MEMO PAGI

Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemkab Gelar Operasi Pangan Murah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Bertujuan menekan terjadinya kenaikan harga selama bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Ramadhan 1445.

Pasar murah yang menyedikan harga sembako dan kebutuhan pokok bagi masyarakat Bangkalan tersebut di gelar di Jl Letnan Abdullah, depan Pendopo Agung Bangkalan dan akan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 18 hingga 19 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie saatmembuka sekaligus meninjau pelaksanaan pasar murah mengatakan tujuan digelarnya pasar murah adalah menjaga harga kebutuhan pokok di pasar agar tetap stabil.

“Harga-harga kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dan menjelang perayaan idul fitri biasanya cenderung mengalami kenaikan. Karena itu kita sebagai Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk bisa menjaga harga kebutuhan pokok di pasar agar stabil, sehingga menjamin masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya,” jelas Pj Bupati.

Pj Bupati mengatakan untuk harga kebutuhan pokok yang dijual pada gelar pasar pangan murah tentunya lebih murah dari harga di pasaran.

“Bulog juga telah menyiapkan beras premium sebanyak 1 ton dan kualitas SP1 5 ton. Untuk lainnya kami juga menyediakan minyak, gula, telor dan kebutuhaan lainnya,” lanjutnya.

Tidak hanya awal bulan ramadhan saja, H-7 menjelang perayaan idul fitri Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan kembali menggelar pasar murah.

“Intinya kami akan terus menjaga kondusifitas harga kebutuhan pokok. Karena itu saya juga berpesan pada masyarakat agar pada bulan ramadhan, pola konsumsi kebutuhan masyarakat jangan berlebihan. Sahur dan buka puasa dengan menu seperti sehari-hari jangan terlalu berlebihan sehingga bisa memicu kenaikan harga,” imbaunya. (Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

6 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

11 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

24 jam ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago