MEMO PAGI

Tingkatkan Akuntabilitas dan Kinerja, Pemkab Monitoring dan Evaluasi SAKIP tiap OPD

BANGKALAN, memo-pagi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dibawah kepemimpinan Arief M Eddie selaku Penjabat (Pj) Bupati terus berupaya meningkatkan akuntabilitas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) demi memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat Bangkalan.

Hal tersebut diwujudkan dengan pelaksanaan monitoring dan evaluasi 10 Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan).

Monitoring dan evaluasi dipimpin langsung oleh dr Nunuk Kristiani selaku Asisten Administrasi Umum Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah(Setda), Bappeda dan Inspektorat.

Kepala Bagian Organisasi Setda Muhammad Rasuli mengatakan, Monev dilakukan untuk memantau proses penandatanganan perjanjian kinerja antara Kepala Dinas dengan Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan Kasubag terkait sebagai komitmen pelaksanaan kinerja pembangunan dan pelayanan publik sepanjang tahun 2024.

“Sebagai tindak lanjut dari perjanjian kinerja antara pak Pj Bupati dengan Kepala OPD beberapa waktu lalu,” ujar Rasuli, Selasa (23/01/2024).

Selain untuk menyaksikan penandatanganan perjanjian, ia dan tim yang dipimpin Asisten Administrasi Umum juga dalam rangka mengingatkan OPD untuk menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP).

“Bahwa laporan itu harus selesai paling lambat akhir bulan Februari nanti,” tambahnya.

Selain itu mantan Sekretaris Dinas Kesehatan itu juga mengimbau kepada seluruh OPD untuk melaporkan kinerjanya melalui aplikasi Bang AKIP dan Esr milik Kemenpan-RB.

Ada 10 Organisasi Perangkat Daerah yang dilakukan monitoring dan evaluasi. 10 OPD tersebut adalah Dinas Pertanian, Inspektorat, Bappeda, BPKAD, Dinas Pendidikan, Diskominfo, Balitbangda, Dinas Perpustakaan Arsip, Sekretariat Daerah dan BKPSDA.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago