MEMO PAGI

Launching Tema Terbaru JFC 2024 Di KCM Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com – Launching JFC 2024 berlangsung 23 Maret 2024 di Kota Cinema Mall(KCM), kabupaten Jember di hadiri Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST,IPU,SAEAN Eng,Wakil bupati KH.MB Firjaun Barlaman Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra.Hj.Kasih Fajarini,Sekda Kabupaten Jember Hadi Sasmito serta sejumlah Kepala OPD Sekabupaten Jember Sabtu (23/03/2024).

Dalam Sambutan Presiden JCF Budi Setiawan Mengucapkan Banyak Terimah Kasih dihadapan Para Tamu Undangan atas Dibukanya Launching Tema Terbaru JFC 2024 “ALGORITHM DEFILE” Di Kota Cinema Mall.JFC 2024 akan Sangat Sepektakuler dengan Tema Besar ini penuh tantangan di mana inspirasi yang diambil adalah Keterhubungan Multi Komponen yang dilewati selama perjalanan JFC sejak awal berdiri 2003 lalu hingga saat ini. Namun sebenarnya juga dapat diartikan Keterhubungan Multi Komponen dalam perjalanan kehidupan manusia.

Multi Komponen di sini diantaranya adalah : Karakter Personal, Lokasi, Peristiwa Penting, Isu Dunia, Politic, Event, Miracle dan lain lain.

Selain harus dapat diterjemahkan menjadi Defile Defile yang menarik Tema Besar ini sekaligus harus mampu mendeliver pesan-pesan yang kuat tentang isu dunia pada saat ini.

Dari sisi liputan fotografer akan dilakukan pengayaan pada pengambilan foto sehingga dapat diambil gambar-gambar yang jauh lebih menarik.

Akan dilakukan pembaruan pada Style Character Costume sehingga akan ditemui nanti karakter kostum yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Dan untuk tahun ini diwajibkan bagi setiap peserta untuk penggunaan bahan-bahan recycle dalam prosentase minimum 30 persen. JFC 2024 akan digelar pada tanggal 2,3,4 Agustus 2024

WELCOME TO THE WORLD CLASS FASHION CARNIVAL
JFC – JEMBER FASHION CARNAVAL

Wayang, sebagai salah satu seni tradisional Indonesia, memiliki makna yang dalam dalam kehidupan manusia. Di balik setiap tokoh dan cerita, tersembunyi pesan-pesan moral yang mengajarkan tentang nilai-nilai kebaikan, keadilan, dan kesetiaan. Setiap adegan dan pertarungan dalam pertunjukan wayang menggambarkan perjuangan antara kebaikan dan kejahatan, mengingatkan manusia bahwa kehidupan ini adalah medan pertempuran di mana pilihan yang diambil akan memengaruhi takdir dan keberhasilan. Dengan memahami filosofi wayang, manusia diajak untuk menggali kebijaksanaan dalam menghadapi cobaan, memilih jalan yang benar, dan memperjuangkan kebaikan dalam diri serta masyarakat.

CHESS
Filosofi Catur mengajarkan lebih dari sekadar permainan strategi; ia mencerminkan dinamika kehidupan manusia. Pesan yang terkandung bagi manusia adalah tentang pentingnya pemikiran strategis, keseimbangan, dan pengambilan keputusan yang bijaksana. Setiap langkah dalam permainan mencerminkan tindakan dan konsekuensi dalam kehidupan nyata, mengingatkan manusia bahwa kesuksesan bukan hanya tentang mengalahkan lawan, tetapi juga tentang memahami situasi, mengendalikan emosi, dan mengelola sumber daya dengan bijak. Dengan memahami filosofi Catur, manusia diajak untuk melihat kehidupan sebagai sebuah permainan di mana setiap langkah memiliki arti dan konsekuensi, dan di mana kesabaran, ketekunan, dan kebijaksanaan adalah kunci untuk mencapai kemenangan sejati.

Versailles, dengan keanggunan arsitekturnya dan kemegahan taman yang memukau, adalah tempat yang penuh dengan keindahan dan makna dekorasi yang memukau. Setiap detail dekoratif, mulai dari lukisan dinding, ukiran kayu, hingga furnitur yang mewah, mencerminkan kekayaan budaya dan keunggulan seni pada masa kejayaan kerajaan Prancis. Makna di balik dekorasi tersebut tidak hanya menunjukkan kemewahan dan kekuasaan monarki, tetapi juga mencerminkan simbolisme politik dan keagungan kehidupan istana pada zamannya. Melalui keindahan dan makna dekorasi di Versailles, pengunjung diingatkan akan warisan budaya yang kaya dan keindahan seni yang abadi dari masa lalu.

Media, memiliki kekuatan yang luar biasa dalam membentuk opini, menyebarkan informasi, dan mempengaruhi perilaku manusia. Dampak positif yang terkandung bagi manusia meliputi peningkatan kesadaran akan isu-isu global, pendidikan yang lebih luas dan mudah diakses, serta memperkuat ikatan sosial melalui konektivitas yang lebih luas. Melalui media, manusia dapat berbagi cerita inspiratif, memobilisasi dukungan untuk penyebab kemanusiaan, dan memperluas wawasan tentang budaya dan keberagaman dunia. Dengan menggunakan media secara bertanggung jawab, manusia dapat memanfaatkan kekuatannya untuk membangun masyarakat yang lebih berempati, inklusif, dan berbudaya.

Betta Fish, dengan keindahan warna-warni dan gerak elegannya, adalah ciptaan alam yang mempesona dan penuh dengan sifat positif. Selain menjadi objek estetika yang menawan, ikan Betta juga menunjukkan sifat-sifat seperti ketahanan, keberanian, dan keuletan dalam bertahan hidup. Melalui perawatan dan pengamatan mereka di dalam akuarium, manusia dapat belajar tentang kesabaran, tanggung jawab, dan kepekaan terhadap makhluk lain.

Climate Change, Perubahan iklim merupakan tantangan global yang mendesak bagi umat manusia saat ini. Pesan yang terkandung bagi manusia adalah pentingnya mengambil tindakan segera untuk melindungi planet kita dan generasi mendatang. Dampak dari perubahan iklim, seperti kenaikan suhu global, cuaca ekstrem, dan kerusakan lingkungan, membutuhkan tanggapan yang komprehensif dan kolaboratif dari seluruh masyarakat. Melalui kesadaran akan urgensi perubahan iklim, manusia diajak untuk mengubah perilaku, mengurangi jejak karbon, mendukung energi terbarukan, dan memperjuangkan kebijakan yang berkelanjutan, demi mewariskan bumi yang sehat dan berkelanjutan bagi generasi yang akan datang.

Zodiac, memberikan pengertian mendalam tentang hubungan antara langit dan bumi, serta peran manusia di dalamnya. Pesan yang terkandung bagi manusia adalah pengakuan akan keunikan setiap individu dan pemahaman bahwa kehidupan adalah perjalanan yang dipengaruhi oleh energi kosmik yang mengalir melalui kita. Dengan memahami karakteristik dan potensi yang terkait dengan setiap tanda Zodiak, manusia diingatkan untuk menghargai perbedaan, merangkul kompleksitas kehidupan, dan menjalani kehidupan dengan kesadaran akan arus energi alam yang mengitarinya

Fairy, dengan kelembutan dan keanggunannya, adalah ciptaan legendaris yang dipenuhi dengan keindahan dan pesan positif. Di dalam dongeng dan mitos, mereka sering dianggap sebagai makhluk yang membawa kebahagiaan, perlindungan, dan kebaikan. Kehadiran mereka mencerminkan keyakinan akan keajaiban alam dan kekuatan positif yang melekat pada dunia sekitar kita. Melalui cerita tentang peri, manusia diajak untuk percaya pada kekuatan imajinasi, harapan, dan cinta yang mampu mengubah dunia menjadi tempat yang lebih indah. Peri juga menjadi simbol tentang pentingnya menjaga alam dan menghormati kehidupan di sekitar kita, mengingatkan manusia akan keterhubungan kita dengan alam semesta dan tanggung jawab kita sebagai pelindungnya.

Jember, yang terkenal sebagai kota karnaval, menawarkan lebih dari sekadar pesta warna-warni setiap tahunnya. Dampak positif yang terkandung bagi perkembangan budaya dan pariwisata adalah pemajuan kekayaan budaya lokal serta peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Melalui karnaval, Jember mempromosikan keanekaragaman budaya daerahnya, memperkenalkan warisan seni tradisional seperti tari, busana, dan musik kepada dunia. Selain itu, karnaval ini menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, meningkatkan perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja, dan memajukan infrastruktur pariwisata. Dengan demikian, karnaval di Jember tidak hanya merayakan kebudayaan lokal, tetapi juga menjadi motor penggerak bagi pembangunan ekonomi dan keberlanjutan pariwisata di kota ini.

Dalam semaraknya Jember sebagai kota karnaval Indonesia dan dunia, terhamparlah Bande Alit, sebuah hutan lindung yang tak hanya memancarkan pesona alamnya tetapi juga berperan sebagai produsen karbon yang krusial. Dengan keanekaragaman flora dan fauna yang melimpah, Bande Alit tidak hanya menyediakan habitat bagi berbagai spesies langka tetapi juga berfungsi sebagai penyerap karbon yang signifikan, membantu menjaga keseimbangan iklim global. Selain itu, keberadaannya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat dengan menyediakan sumber daya alam, tempat rekreasi, dan melindungi aliran air yang penting bagi kehidupan sehari-hari. Jember tidak hanya sebuah keindahan alam saja tetapi juga berinvestasi dalam lingkungan hidup masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Rio Carnival, dengan keberagaman budaya dan semaraknya parade, adalah tempat yang penuh dengan keindahan dan hal positif yang mempesona. Setiap tahun, jutaan orang berkumpul di Rio de Janeiro untuk merayakan kegembiraan, kehidupan melalui tarian, musik, dan kostum yang megah. Selain menjadi platform bagi ekspresi kreatif dan warisan budaya Brazil, Rio Carnival juga mempromosikan persatuan, toleransi, dan kebahagiaan di antara masyarakat yang beragam. Dalam keriuhan pesta yang gemilang ini, manusia dapat merasakan keajaiban persatuan dalam perbedaan dan mengalami keindahan serta kekayaan budaya yang dimiliki oleh kota ini. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

5 jam ago